Ini PEMERATAAN

Dibawah suara desing peluru
Kau ajarkan aku jargon keberanian
Dalam kepungan berlaksa serdadu
Kau tahbisankan keyakinan

Kau ajarkan tangan terkepal maju kemuka
Kau yakinkan diam tertindas atau bangkit melawan
Kau beri aku strategi dan taktik pergerakan
Kau sampaikan aku inilah dogma kebenaran

Laras sepatu pernah menciumku
Gas airmata pernah menyapaku
Water canon pernah melempar tubuhku
Hujan peluru pernah mengurungku

Jeruji besi sepi di surabaya
Dingin lantai di ngawi sana
Nasi bungkus di malang simbol derita
atau tidur berhimpitan 40 hari di jakarta

Semua tidak menundukkan jiwaku
Semua tidak menghapus idiologiku
Aku nikmati dengan dendang merdu
Aku nyayikan lagu perlawanan disitu

Malam ini...Justru kau minta aku mengingkari
Semua jargonmu malah kau anggap ilusi
Doktrin pergerakan ternyata hanya mimpi

DIantara kaki-kaki keyakinan
Ingin aku bangkit melawan
Diantara doa dan puja nanti malam
Ingin kubaca segala doa kutukan

Ternyata ini bukan masalah kebenaran
Ajaranmu bukan cerita perlawanan
Semua doktrinmu hanya berisi ajaran
KEMENANGAN dan KEUNTUNGAN harus diperjuangkan

Lupakan semua doktrin kesucian
Buang semua ajaran kebenaran
Selama masih menguntungkan
Kejarlah ia walau banyak yang diragukan

Aku yang salah berguru
Atau aku yang keliru
Kau minta aku melupakan ilmumu
Meminta aku menghapus ajaranmu

0 Response to "Ini PEMERATAAN"

Post a Comment

Please give comment. Thanks